Bukit Asah

Bukit Asah Desa Bugbug

Bukit Asah Desa Bugbug

Bukit Asah Desa Bugbug

Satu lagi kawasan wisata menarik yang terletak di Desa Bugbuig Karangasem yaitu Bukit Asah. Berada di dataran tinggi daerah desa Bugbug Karangasem Bali Timur. Lokasi ini bisa anda jadikan tujuan wisata alternatif agar tidak selalu menyasar kawasan Badung Selatan.

Lokasi Bukit Asah:

Bukit Asah jika ditempuh dari Kota Denpasar diperlukan waktu sekitar 1 jam 45 menit. Kemudian setibanya di Desa Bugbug, Karangasem, Anda membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari jalan raya hingga kawasan bukit tersebut. Jadi total waktu yang dibutuhkan wisatawan dari Kota Denpasar sekitar 2 jam.

Sebelum bisa menikmati bukit hijau, hamparan laut biru, serta menikmati semilir angin. Anda harus melewati kondisi jalanan yang menanjak dan sempit, sehingga agak kurang nyaman. Tetapi semua itu akan terbayar setelah Anda mencapai Bukit Asah yang memiliki pemandangan indah.

Untuk bisa mengunjungi Bukit Asah, Anda bisa menggunakan sepeda motor, mobil ataupun sepeda gayung. Pada musim liburan, Anda yang membawa mobil kemungkinan besar akan terkena macet sepanjang 1 km, sehingga alternatifnya lebih baik menggunakan sepeda motor.

Bukit Asah adalah bukit hijau yang berada di atas pantai Pasir Putih. Dari atas bukit, Anda bisa menikmati hamparan laut biru, mendengar deru ombak serta menikmati semilir angin.

• Dekat pantai Candidasa Bali. Lokasi Bukit Asah berada sangat dekat dengan pantai Candidasa Bali, jaraknya sekitar 4 km. Tentu hal ini memudahkan Anda untuk berwisata di kawasan desa Bugbug Karangasem Bali Timur bersama keluarga tercinta.

• Dekat pantai pasir putih. Bukit Asah juga sangat dekat dengan pantai pasir putih yang tepatnya berada di sisi timur bukit. Jadi, selain bisa menikmati Bukit Asah, Anda juga bisa sekaligus menikmati pantai Pasir Putih dan Pantai Candidasa.

Apakah Yang Bisa Anda Nikmati di Bukit Asah?

• Melihat matahari terbit (sunset)
Selain bisa melihat matahari terbit di pinggir pantai, menikmatinya di dataran tinggi Bukit Asah juga sangat menarik. Anda dapat melihat matahari terbit dari ufuk timur yang memancarkan sinarnya ke lautan dan langit. Bagi Anda yang ingin datang melihat matahari terbit di Bukit Asah, sebaiknya datang sebelum pukul 6 pagi sebab setelah itu matahari sudah berada di atas.

• Melihat matahari tenggelam (sunrise).
Jika Anda bisa melihat matari terbit di Bukit Asah, tentu Anda juga bisa menikmati matahari tenggelam di Bukit Asah. Anda bisa melihat matahari tenggelam yang menempakan bias-bias semburat cahaya matahari di langit biru.

• Berkemah
Jika berkemah selalu dilakukan di daerah pegunungan, mengapa tidak mencoba berkemah di dataran tinggi Bukit Asah. Bukit hijau ditambah eksotisme laut biru dan deru ombak menjadi memori yang sulit dilupakan jika Anda memilih berkemah di Bukit Asah. Selain itu, dengan berkemah, Anda bisa menikmati momen matahari terbit dan tenggelam tanpa takut kehilangan salah satunya.

• Makanan dan minuman
Meski berupa dataran tinggi, Anda tidak perlu takut kelaparan dan kehausan, sebab di sekitar bukit terdapat beberapa warung yang dikelola masyarakat Desa Bugbug yang menjual makanan kecil, kopi, minuman ringan, dan lain sebagainya.

• Atol paus
Pulau karang kosong yang dikenal dengan nama kuan juga menjadi pemandangan yang akan Anda nikmati ketika berada di atas bukit. Indahnya pulau Kuan yang dilihat dari Bukit Asah bentuknya menyerupai paus. Pulau Kuan ini cukup sering dilewati wisatawan yang menaiki speed boat dari Candidasa serta para nelayan yang menjadikannya lokasi untuk menangkap ikan.

Gallery:

www.desabugbug.com
PENDAFTARAN
Sebelum anda bergabung di forum ini, silahkan anda mendaftar terlebih dahulu, MENDAFTAR
Facebook
Tripadvisor